Semangat 45

Mesti terbilang satu bulan lagi HUT Indonesia yang ke-63 jauh-jauh hari para pemuda dari berbagai daerah menggalang dana untuk merayakan HUT Republik Indonesia. Berbagai cara dan kegiatan dilakukan para pemuda-pemudi untuk menyemarakkan hari kemerdekaan, sering kali kita melihat di perempatan lalu lintas sore hari ataupun malam para pemuda-pemudi marak ramai menggalang dana dengan cara menjual minuman mineral cup maupun botol kepada para pengguna jalan bermotor maupun mobil. Misalnya pemuda-pemudi setiap RW Kelurahan Cibangkong, mereka menggalang dana dengan berjualan minuman mineral cup dan botol di perempatan jalan Gatot Subroto salah satunya remaja Tarang Karuna (tarka) RW 07 pada setiap malamnya mulai dari pukul 19:00 s/d 21:00 wib. Tidak mengenal rasa lelah maupun capek karena tujuan mereka sangat mulia dengan ingin menyemarakkan HUT Republik Indonesia dengan acara puncak Parade Band.

Setiap harinya minuman mineral yang berhasil mereka jual kurang lebih 1 dus minuman cup dan setengah dus minuman botol itu dengan keuntungan kurang lebih Rp.50.000,- itu merupakan keuntungan yang maksimal mengingat target acara puncak dengan mengadakan Parade Band

“ kita sudah berjualan minuman mineral kurang lebih dari 1 bulan yang lalu dengan keuntungan maksimal Rp.50.000 /hari. Tapi selain berjualan minuman mineral kita juga menjual kerupuk yang sudah dibungkus dan minuman jus setiap harinya di gedung serba guna RW. Kalau hari minggu kita menjual kerupuk dengan cara door to door ke setiap rumah warga dengan harga Rp.500/bungkusnya. “. Tandas Haris ketua panitia HUT RI di RW 07.

Dengan cara demikian tentunya itu sudah membuktikan jiwa kebanggaan mereka sebagai warga Negara Republik Indonesia dengan ingin menyemarakkan HUT RI yang ke-63 dengan berbagai kegiatan yang positip. Meski dengan kondisi Negara sekarang yang lagi guncang dengan krisis ekonomi yang tiada henti-hentinya, namun mereka dengan mempunya jiwa semangat 45 mereka menghilangkan sedikitnya penderitaan yang mereka alami sekarang ini dengan cara membuat kegiatan dalam rangaka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indosenia yang ke-63 dengan semangat.

RSC FM, Cibangkong Melaporkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: