Pelatihan Perangkaian dan Pengaplikasian Internet Wajanbolic

Radio Komunitas Angkringan yang beralamat di Komplek Balai Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul mengadakan pelatihan pelatihan perangkaian dan pengaplikasian internet wajanbolic. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 12 – 13 Juli 2008 di Asppuk, Bantul. Pelatihan dilakukan karena melihat pentingnya penggunakaan internet sangat penting untuk penguatan dan peningkatan aset informasi. Peserta palatihan berasal dari beberapa warga yang ada disekitar Radio Komunitas Angkringan dan jejaring Radio Angkringan yang ada di DIY dan Jawa Tengah.

Tujuan diadakan pelatihan adalah Radio Komunitas merupakan suatu media informasi dan komunikasi untuk menyampaikan segala bentuk aspirasi dan persoalan-persoalan yang tumbuh dan berkembang di dalam tatanan kehidupan sosial kemasyarakatan pada suatu komunitas dimana Radio Komunitas tersebut berada. Selain itu personal Radio Komunias dituntut memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk menyikapi persoalan-persoalan yang ada dikomunitasnya.

Pelatihan perangkaian dan pengaplikasian Internet yang diprakarsai dan difasilitasi Radio Komunitas Angkringan merupakan salah satu cara untuk mengetahui persoalan maupun perkembangan yang ada dikomunitas. Hal ini dilakukan karena aset informasi maupun perkembangan dikomunitas dapat dengan mudah dan cepat di akses dan disampaikan kembali kepada komunitas.

Pelatihan yang dilakukan oleh Radio Komunitas Angkringan ini bekerja sama dengan CRI Yogyakarta dan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Pelatihan dipandu oleh beberapa fasilitator yang handal dibidangnya. Fasilitator yang memberikan pendampingan adalah Budi Hermanto (CRI), Isnu Suntoro (CRI) dan Saryanto ”Gopeks”(Radio Komunitas Angkringan).

Pelatihan yang berlangsung dua hari ini diharapkan peserta yang berasal dari Radio Komunitas dapat mengaplikasikan di komunitasnya masing – masing. Diadakannya pelatihan tersebut disambut gembira oleh peserta pelatihan. Sigit, salah satunya. Peserta yang berasal dari Banjarnegara ini mengaku senang karena mendapatkan pengalaman dan ilmu tanpa harus mengeluarkan biaya. Ia akan menerapkan pengaplikasian internet di wilayah Radio Kumunitas Sakti FM, Banjarnegara.

Amrun, Radio Angkringan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: