Robohnya Bangunan Kandang di BPPT Unggas Jatiwangi

BPPT Unggas Jatiwangi telah terjadi peristiwa menggemparkan, khususnya bagi penghuni komplek perumahan di BPPT Unggas Jatiwangi, Jl. Raya Loji Km. 35 Jatiwangi-Majalengka. Peristiwa tersebut terjadi karena robohnya kandang ternak ayam buras yang terletak di lokal F2, berjumlah 4 kandang seluas 48 m2.

Peristiwa terjadi pada hari Selasa, 8 juli 2008 pukul 01.50 dini hari tersebut, selain menyebabkan bangunan kandang hancur (rata dengan tanah), juga mengakibatkan rusaknya beberapa buah keramba (tempat) yang biasa digunakan untuk mengangkut ternak ayam buras dan itik yang tersimpan dalam bangunan.

Kandang yang sudah 2 tahun belakangan tidak digunakan untuk beternak ayam buras karena rusak berat, sehari-hari digunakan oleh karyawan BPPT Unggas Jatiwangi untuk beristirahat dan tempat memasak. Selain itu juga digunakan sebagai tempat untuk beristirahat petugas piket / jaga malam.

Robohnya kandang disebabkan karena kayu penopang kandang sudah lapuk dan juga kencangnya tiupan angin diduga menjadi penyebab robohnya bangunan kandang tersebut.

Peristiwa robohnya kandang tidak menyebabkan korban jiwa, karena secara kebetulan tidak ada petugas piket / jaga yang sedang berada dalam bangunan.

Taufik Hidayat, Majalengka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: