Masyarakat Berharap BLT Segera Cair

Dampak kenaikan harga BBM belum sepenuhnya selesai. Hal ini terlihat adanya berbagai tanggapan yang ada dimasyarakat. Naiknya BBM secara otomatis nmempengarui naiknya harga kebutuhan pokok. masyarakat harus menyesuikan kehidupannya dengan meningkatnya harga kebutuhan. Kebutuhan bahan yang semakin tinggi tidak diikuti dengan peningkatan pendapatan.

Keadaan ini lebih parah lagi dengan bantuan subsidi BBM yang sampai saat ini belum juga dibagikan diwilayah Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul. Subsidi yang berupa BLT ( bantuan Langsung Tunai) sangat diharapkan segera terealisasikan.

Seperti diungkapkan Pawiro, 49 tahun, Jumat, 4 juli 2008, wah sekarang hidup semakin susah saja. Pemerintah menaikan BBM dengan seenaknya. Terus mau bagaimana lagi sekarang, harga barang kebutuhan pokok harganya naik terus, sedang penghasilan tidak meningkat. Sekarang ini kita juga mengharapkan bantuan BLT yang sudah ada segera dibagikan kepada masyarakat.

Ternyata tidak hanya Mbah Pawiro yang mengharapkan bantuan subsidi BBM segera dibagikan. Dalmaji juga berangapan demikian. Sekarang sudah jelas kriteria yang warga yang mendapatkan BLT dan daftar warga yang mendapatkan juga sudah jelas kenapa tidak segera diabgikan saja, mau berapa lama uang itu tersimpan di Bank, demikian ungkapan Dalmaji.

Dalmaji menambahkan kalau terlalu lama tersimpan di Bank kemudian siapa yang akan menikmati jasa bunganya. Apa bunganya juga ikut dibagikan kepada masyarakat, kan tidak juga. Kalau memang sudah ada kriteria dan Daftar penerima segera saja disosialisasikan kepada masyarakat atau dilakukan rembuk warga biar warga mengoreksi sendiri.

Melihat kenyataan yang ada ternyata masyarakat juga mengharapkan segara dibagian BLT tersebut. Hal ini berkaitan dengan naiknya harga kebutuhan pokok yang begitu tinggi. Terlebih saat ini banyak masyarakat yang akan mendaftarkan anaknya untuk masuk sekolah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: