Liburan Berkah Bagi Pedagang Kawasan Malioboro

Musim liburan Kawasan Malioboro membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima dan  juru parkir (jukir), baik yang berada  di Malioboro maupun di kawasan parkir. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta secara rombongan untuk berbelanja di Malioboro maupun Pasar Beringharjo menjadikan sejumlah kawasan parkir menjadi ‘hidup’.
Pantauan SM saat mendatangi  Taman Parkir Kawasan Khusus Malioboro I ( Abu Bakar Ali ) dipenuhi bus wisata dan  Taman Parkir Kawasan Khusus Malioboro II ( Selatan Pasar Beringharjo ).

Ketua Koperasi Pelayanan Masyarakat (Kopmas) Taman Parkir Kawasan Khusus Malioboro II, Sumarsanto saat ditemui SM mengatakan, mulai liburan ini mobil yang parkir disini mencapai 400 unit perhari sedang untuk kapasitas lahan parkir Pasar Bringharjo 150 unit. Dengan demikian, untuk pengaturan parkir dilakukan dengan cara keluar masuk. Tarif parkir 2 jam pertama Rp 1.500, sedangkan lebih dari 2 jam ditambah 50 persen. Tetapi berdasarkan pertimbangan tertentu, akhirnya disepakati untuk parkir lama atau sebentar ditarik tarif Rp 3.000.
Selain jukir panen ini juga dirasakan pedagang K5 malioboro baik Tridarma dan Pemalni  Gobel yang sehari-hari berjualan pakaian dan kerajinan didepan Mirota batik saat ditemui SM disela-sela julanan mengatakan .
Berkahnya Malioboro setiap musim liburan sekolah kita mendapat keuntunmgan lebih, kalau hari untuk mendapat uang Rp 30.000,- susah sekali, pas liburan bisa mencapai    Rp 100.000,- lebih.
Pantauan Malioboro (red Sabtu 5/7) di Malioboro penuh sesak anak-anak study tour untuk berbelanja sekedar membeli oleh-oleh seperti dituturkan Anggreani 15 th siswa kelas  3disalah satu SMP Negri Surabaya bersama rombongan stady tour sekolahnya.
Ibnu, SM, Siar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: