Warga perumahan Gading Junti Asri perlu pertegas aturan pembangunan

Terungkap dari warga RW 05 Perumahan Gading Junti Asri Desa Sangkanhurip bahwasannya, di tengah –tengah satus pertangungjawaban perumahan antara pertanggungjawaban pihak pengembang dengan pemerintah, ternyata banyak menimbulkan konflik yang mungkin bisa menimbulkan gesekan antar warga.
Tata ruang dan tata letak yang tidak sesuai dengan site plan  atau perencanaan tempat yang di janjikan oleh pihak pengembang sebenarnya ini yang menjadi pangkal permasalahan  terjarjadinya konflik. Ketidak tegasan pemerintah dalam pemberian izin, dan tidak adanya sanksi yang tegas, membuat pengembang berlaku semena-mena dan tentunya sudah melanggar hak dasar dari konsumen yang sudah tentu dilindungi oleh undang-undang.
Hal seperti ini bukan saja terjadi di perumahan Gading Junti Asri tapi banyak lagi yang terjadi di perumahan-perumahan lain di kabupaten Bandung ini. Perumahan yang tidak sesuai dengan site plan yang pernah di janjikan oleh pihak pengembang saat di mencari konsumen.
“Kita harus medesak status perumahan kita ke developer, kitapun harus membuat aturan yang berlaku umum dan mengikat jika perlu itu di jadikan perdes(peraturan desa) karena mengikat warga di luar RW 05, dan kita pun harus mulai menata lingkungan kita dengan salah satunya meinventarisasi fasilitas umum yang ada di perumahan ini, jangan sampai digunakan oleh individu untuk kepentingan individu, dan ini akan sangat sulit jika sudah menganggap itu semua miliknya” ungkap warga Gading Junti Asri, di sela-sela rapat warga RW 05
Dalam hal ini aparat yang berwenang atau lembaga yang berkepentingan harus menegakan aturan secara penuh tanggungjawab, jika terjadi kesalahan harus ada sanksinya yang jelas, pasti dan tidak bisa di jual belikan, jika semuanya masih mempunyai hati nurani dan akal sehat. (pri_passfm@yahoo.co.id – Pass fm, editor -roni.vikers@gmail.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: