PAUD Seruni Terima Bantuan APE

Kelompok Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ”Seruni” RW 05 Terban kelurahan Terban kecamatan Gondokusuman kota Yogyakarta, Selasa (22/3/08) mendapat bantuan 40 unit alat permainan edukatif (APE) dari Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Merdeka kelurahan Terban. Bantuan tersebut diserahkan oleh Pembina PAUD Kota Yogyakarta ……………… Dalam sambutannya beliau berharap bantuan tersebut dapat mendukung kegiatan PAUD di RW 05 Terban sehingga makin maju dan berkembang.

Pada kesempatan yang sama koordinator pimpinan kolektif BKM Merdeka kelurahan Terban Immanuel Triyono Widadi BA berharap program-program yang dicanangkan dan dijalankan oleh BKM Merdeka dengan sederet proyek fisik dan non-fisiknya dapat bersinergi dengan semua pihak termasuk kelompok PAUD. Untuk tahun ini BKM Merdeka kelurahan Terban berkesempatan dapat membantu alat sejenis kepada kelompok-kelompok PAUD di lingkungan kelurahan Terban sebagai bagian dari program sosial PNPM.

Menurut pengelola PAUD Seruni Tini Santoso saat ditemui redaksi Panagati mengemukakan, ”Saat ini peserta PAUD Seruni hampir 40 anak, terbanyak di antara PAUD lain di lingkungan kelurahan Terban. Sedangkan biaya operasional selama ini ditanggung oleh para pendidik dan pengurus PAUD serta para ibu yang peduli. Ini terasa berat karena harus memberi gizi tambahan kepada peserta tiap minggunya. Padahal kami juga harus membiayai yandu lansia dan yandu balita. Namun kondisi tersebut tidak mengendorkan semangat kami untuk menghidupkembangkan PAUD Seruni. Oleh karena ini bantuan dari BKM Merdeka sungguh sangat berarti bagi kami. Mudah-mudahan ke depan semakin banyak pihak yang peduli terhadap kami,” ungkapnya.

Dalam serah-terima bantuan APE tersebut juga dihadiri oleh pengurus-peserta PAUD Seruni, fasilitator PNPM Kecamatan Gondokusuman, pengurus PKK dan pengurus RT di lingkungan RW 05 Terban. (Prie-Panagati)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: